Membuat bekal yang lucu sesuai dengan selera anak-anak memang gampang-gampang susah. Selain karena biasanya orang tua tidak memiliki banyak waktu untuk membuat menu bekal anak TK sebulan yang menarik. Si kecil yang masih dalam masa pertumbuhan cenderung memiliki selera makan yang pilih-pilih. 

Supaya Anda tidak kehabisan ide dalam membuat bekal si kecil. Ada beberapa referensi ide menu untuk anak TK yang bisa dicoba. Simak, yuk ulasan berikut ini!

1. Nasi Kuning Lucu 

Menu Bekal Anak TK Sebulan

Ide menu untuk anak TK yang pertama adalah nasi kuning lucu. Langkah praktisnya adalah dengan membeli cetakan nasi dengan bentuk yang lucu. Mulai dari bentuk manusia salju, binatang, kartun, hati, bintang dan masih banyak lagi. Buatlah nasi kuning yang dicetak dengan bentuk panda ditambah sayuran seperti wortel rebus, telor dadar, telur puyuh, selada, ayam, perkedel dan kering tempe sebagai hiasan di sekitar nasi.

2. Olahan Roti dan Sandwich

Ubah menu makan anak setiap hari. Jika membuat menu bekal anak TK sebulan, bunda harus pastikan memberikan menu yang bervariasi. Sesekali ganti nasi dengan roti seperti donat isi strawberry atau coklat yang diberi whipped krim di atasnya. Bisa juga sandwich yang diisi dengan telur sapi, ham sapi, dan kubis yang diberi mayones atau hotdog yang sangat mudah dibuat. Hanya membutuhkan roti yang dibelah ditambah sosis di tengahnya dan saus tomat sebagai pelengkap.

3. Menu Nugget Yang Menyehatkan

Sesekali nasi bisa dibuat menjadi sushi atau kimbab mini dengan nugget atau sosis sebagai isiannya. Jika anak susah makan sayuran, sayuran bisa diselipkan ke dalam adonan nugget yang digoreng sehingga anak tidak bisa lihat jika terdapat sayuran di dalamnya. Bisa juga dimasukan ke olahan lain seperti omelette, dimsum dan lainnya.

Yang terpenting dalam mendapatkan ide menu untuk anak TK adalah buat makanan anak berwarna warni untuk meningkatkan nafsu makan anak. Bisa dengan menambah sayuran atau buah-buahan berwarna warni. Yang jelas berikan menu bervariasi dengan porsi yang sesuai bagi sang buah hati ya bunda, selamat mencoba!